APA SAJA KESALAHAN DALAM PROMOSI ONLINE? -JASA BENGKEL LAS TANGERANG

Menggunakan sosial media semacam facebook, instagram, twitter dab sebagainya sebagai media promosi memang merupakan pilihan yang mudah, murah, dan fleksibel. Tetapi banyak yang belum tahu apa saja kesalahan-kesalahan yang membuat promosi kita melalui sosial media kurang efektif? Baca juga: Jasa Bengkel Las Tangerang

  • Minimnya Unggahan Data Tentang Bisnis Anda

Apabila anda ingin mempromosikan produk atau jasa lewat sosial media, maka anda harus memberikan informasi data dalam bentuk deskripsi, promo, harga dan sebagainya dalam postingan sosial media anda sehingga dikenal banyak orang. Contohnya jika usaha anda berbentuk jasa bengkel las, maka anda perlu mengunggah deskripsi yang detail tentang jenis jasa yang anda tawarkan, harganya, area jangkauan bengkel anda, dan sebagainya. Hal yang patut diingat berikutnya adalah bahwa anda harus terus menerus mengupdate postingan anda di sosial media agar muncul di hasil pencarian teratas di linimasa semua target pembeli.

  • Kurang Komunikatif Dengan Konsumen

Komunikasi merupakan hal yang amat krusial dalam aktivitas dua arah, dalam hal ini antara penjual dan pembeli. Bila anda lebih komunikatif serta responsif terhadap konsumen, maka konsumen akan merasa aman bertransaksi dengan anda. Oleh karena itu, jauhi perilaku kurang komunikatif terhadap konsumen. Baca juga: Jasa Bengkel Las Tangerang

  • Terlalu Sering Mengunggah Iklan ke Sosmed

Jika anda sering sekali mengunggah iklan atau postingan promosi di luar kewajaran, maka hal tersebut bisa memenuhi semua beranda calon konsumen anda. Hal ini dapat menjadi tindakan kurang menyenangkan karena calon konsumen anda pastinya ingin beranda sosialnya dinamis dan tidak dimonopoli oleh iklan jualan milik anda saja. Hal lain yang penting anda perhatikan juga adalah usahakan untuk membuat konten-konten yang berbeda dan tidak monoton. Pada intinya postinglah secara berkala dan buatlah konten iklan yang bervariasi sehingga calon pembeli anda tidak ada waktu untuk merasa jenuh dengan promosi anda.

  • Etika yang Kurang Diperhatikan

Selaku seseorang pebisnis, kepercayaan pembeli merupakan hal yang amat berarti buat mendukung kesuksesan bisnis anda. Oleh karena itu, jagalah etika anda sebaik mungkin ketika berinteraksi dengan pembeli atau calon pembeli baik secara offline atau online. Gunakanlah bahasa yang sopan serta ramah ketika membalas semua pertanyaan pembeli. Dengan pelayanan yang paripurna dan etika yang baik pastinya para pembeli akan puas dengan kinerja anda.